Preparation for Uper deck 3

Saya mulai menyiapkan untuk total Upper deck 3. Satu hari kerja, sudah berjalan cepat. Memanglah kerja ini adalah kerja cepat. Sangat cepat. 

Hari ini, saya melakukan, pagi-pagi, saya brefing bersama tim. Ternyata, tim itu terpisah2 brefingnya. Welder semua. Fitter semua. Saya brefing sama welder: saya katakan perihal testing dan menjaga kualitas weldingan. Mengingatkan bahwa sebentar lagi project habis, kalian akan test kembali. Kalian harus bagus² pada saat pengeweldan. Ini tentang keahlian individu, skill individu.

Ketika selesai brefing, foreman welder mengatakan:

"Bagaimana welder bisa baik kalau fitupannya buruk!"

Oke.. saya berusaha cek sana dan cek sini, visual sana dan visual sini. Saya sudah sign perihal visual dan fit-up. Proses cepat sekali. Saya cek sekali lagi perihal fitupnya. Banyak lenggangnya. Saya visual lagi, kemudian jeda. 

Selanjutnya, habis makan siang, jalan ke lapangan cek fiternya. Cek lokasi drawing, apakah pemotongan sesuai drawing atau tidak. Sesuai...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kronologi EI & Piping Support

Solid Marker Yellow dan Karakter Orang2nya

Preparation For Test Welder Qualified ke Luar Negeri