Nabi Yusuf Part 1

 Nabi Yusuf Part 1

__

Kisah bermula dari Nabi Ya'kub yang mempunyai 4 istri dan telah mempunyai anak yang banyak termasuk Nabi Yusuf kecil. 2 istrinya itu ada yang kakak beradik, termasuk ibunya Nabi Yusuf. 

Infonya, dahulu Nabi Ya'kub suka sama ibunya Nabi Yusuf, ternyata menikahnya sama kakaknya dulu. Sebelum menikah sama kakaknya, Nabi Ya'kub disuruh menggembala kambing selama 7 tahun, setelah menikah, disuruh menggembala lagi 7 tahun baru menikah dengan ibunya Nabi Yusuf.

Selanjutnya, kisah itu berawal dari Nabi Yusuf kecil yang bermimpi dan menceritakan ayahnya, perihal mimpinya yang melihat sebelas bintang, satu rembulan, dan matahari sujud kepadanya. Mendengar mimpi itu, Nabi Ya'kub mengatakan tidak boleh menceritakan mimpi itu kepada yang lain. 

Bersamaan dengan itu, ibunya Nabi Yusuf sedang mengandung anak yang kedua. Ketika kandungannya semakin besar, Nabi Yakub dapat kabar bahwa ayahnya, Nabi Ishak meninggal. Maka Nabi Ya'kub disuruh pulang untuk meneruskan risalahnya, diangkatlah menjadi Nabi. 

Seluruh keluarga Nabi Yakub persiapan pindah ke kan'an, dalam perjalanannya, ibu nabi yusuf melahirkan anak kedua, ternyata ibunya syahid. Nama adik nabi Yusuf adalah benyamin, yang berarti tangan kanan. 

Sebelum ibunya Nabi Yusuf meninggal, ia berpesan pada kakaknya agar menjaga anak²nya. Kakaknya menyetujui.

Maka tibalah mereka di kan'an, disambutlah dengan gembira oleh kaumnya. Mereka pun berbaiat kepada Nabi Yakub. Kisah baru pun dimulai.

Atiqah, kakaknya Nabi yakub, langsung menyerahkan jubah penerus risalah, dari nabi ibrahim ke nabi ishak, kini ke nabi ya'kub, semua kaum melihat itu. Anak²nya nabi yakub pun berandai-andai ingin memiliki. Selanjutnya, ia menaruh belas kasih kepada anak²nya nabi ya'kub, terutama kepada Nabi Yusuf, malah langsung jatuh hati padanya. Dan ingin mengurus Nabi Yusuf, maka dekatlah nabi yusuf dengan Budenya itu. 

Semakin dekat Nabi Yusuf dengan Budenya, semakin cemburulah saudara²nya itu, karena nabi yusuf mulai mengenakan pakaian yang bagus karena diurus oleh budenya itu..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kronologi EI & Piping Support

Solid Marker Yellow dan Karakter Orang2nya

Preparation For Test Welder Qualified ke Luar Negeri