Tempat Kerja Baru, Pressure Baru

Hari ini, senin yang tak terduga, hujan di pagi hari-- pagi yang kurang menyenangkan-- keluar dari rumah, rintik datang. Terjang. Hujan pasti memperlambat keadaan. Lampu merah, rinai semakin banyak, gerimis. Saya pakailah jas hujan. Langit sudah abu-abu, gelap. Jalanan licin, saya berhati-hati. Jalanan hujan, deras: kendaraan seakan melaju, lambat. Saya ke office, langkah-langkah sudah sepi. Jam 8 kurang 1 menit, face scan. Halah. Saya tak punya documentasi, jalanan tidak fota-foto, apalagi hujan.

Pagi-pagi, meeting, saya semakin mengerti apa-apa yang mereka bicarakan. Saya mulai semakin mengerti kendala² mereka.


Ini gambaran dari luar container tempat teduh saya. Hujan setengah harian.

Semakin mengerti tentang kejadian-kejadian yang ada di lapangan. Semakin mengerti alur-alur kerja mereka. Sialnya, saya kurang berani langsung ambil job pekerjaan mereka, tepatnya menggantikan posisi orang yang saya gantikan itu, mengawasi node. Saya belum sepenuhnya mengambil alih peran itu; malah² saya sering disibukkan oleh perkara Welder Test, seperti monitoring unscedule (ini bahasa yang saya diberi arahan oleh instruktur utama untuk melihat posisi ai ti pi, ITP, inspection test planing, sebagai pedoman untuk melihat alur kerja): sekali pun monitoring, hampir setiap hari saya selalu berjalan ke arah welding schooll. 

Welding school bermakna sekolah welding, tepatnya, tempat untuk menguji orang-orang yang diujikan menurut klasifikasi ilmu welding. Wah.. mantab sekali bukan posisi saya kali ini: selalu berinteraksi dengan para welder. Welder pemula, mau pun welder lama. Jadi, hampir2 para pekerja welder itu bakal mengetahuiku bahwa akulah yang mengawasi mereka dan saya adalah gerbang  pertama untuk meluluskan atau tidak; terkesan mudah sekali memang pekerjaaan saya, namun saya rasakan, hari² ini selalu dibayangi untuk memahami totalitas perweldingan: semuanya.. 

Eh saya mau menceritakan tempat baru...

Di dalam containet inilah office kami

2 container untuk tim kami. Satu untuk orang document dan kontrol. Kedua, untuk semua anggota tim. Saya masuk ke dalam bagian yang kedua.



Ini suasana di siang hari, saatnya makan siang.

Beginilah suana di dalam office dikala siang hari  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kronologi EI & Piping Support

Solid Marker Yellow dan Karakter Orang2nya

Preparation For Test Welder Qualified ke Luar Negeri