Kondisi pikiran hari ini

Saya merasa diburu waktu. Waktu menjelma sosok dalam pikiranku. Saya akan mengurai "sosok" itu dalam pikiranku. Saya perlu mengondosikan itu. Saya perlu belajar memanej (mengatur) waktu. 

Pertama, waktu buat pasangan, beberapa hari ini laksana minim komunikasi kecuali hal² penting atau sekedar berkomunikasi ala kadarnya. Saya merasa seperti itu. Saya lebih ke arah kehendak untuk "belajar" (nanti saya sebutkan belajar yang seperti apa); disisi lain, sejak kesehatan diklaim un-fit pasangan sibuk menyuprot untuk kesehatan, seperti mengajak joging, kontrol rokok, dan kontrol tidur.

Kedua, waktu untuk melengkapi keperluan diri. Sejenak saya merasa dibayangi untuk memiliki android baru dan laptop baru --ini bisa diskip.

Ketiga, waktu untuk pindahan atau barang² untuk dipindahkan, seperti celana dan baju, kasur ranjang dan kompornya, dan pernak-pernik lainnya. Ini besar kemungkinan pindah, karena ruko akan ditempati.

Keempat, waktu untuk belajar. Belajar ini banyak hal yang harus dipelajari. Satu, secara faktual dimana saya sedang bekerja, pelajaran praktis dimana hari-hari dilakukan; sejauh ini saya minim berkontribusi untuk tim, walau sedikit berkontribusi, tapi minim, sehingga saya belum leluasa untuk meminta jadwal lembur sampai malam. Apa yang dilemburkan? Sementara secara objectif belum bisa dilemburkan. Kedua, belajar secara teori. Belajar teori ini dibagi menjadi dua cabang: hal lagi, yakni teori praktis (saya sebutkan untuk pekerjaan faktual tidak harus muluk² perihal teori, sebab sebagian sudah ada.) Kedua, teori untuk menambah pemahaman perihal kerja, prepare testing for CSWIP 3.1. 

Kita bahas sejenak perihal nomer 4 ini, sebab ini yang banyak menjadi prioritas saya. Menaikkan pengetahuan, menanamkan ilmu. Satu, untuk karir. Dua, untuk ilmu yang dikarirkan.

Rencana-Rencana perihal Ilmu Pengetahuan

Saya akan membaca hal-hal itu sekilas, lalu menuliskan. Saya pikir, metode terbaik saya adalah mencatat apa yang dipelajari, sehingga pengetahuan itu melekat. Tidak hanya membaca saja, perlu mencatat--karena kehendak pikiran saya seakan ingin mengetahui tentang keseluruhan --saya sudah sejenak melihat review total pekerjaan dan hasil akhirnya untuk project no 4--, walau pun pada taraf ini saya masih point zero, seakan saya ingin mengetahui point 2. Cara pikir ini perlu direduksi, cara pikir saya perlu di downkan sejenak.

Kehendak yang lain adalah saya ingin kursus ini dan itu. Ingin belajar ini dan itu. Semoga pikiran saya terjaga untuk orientasi ilmu pengetahuan sebagai penunjang karir. Mungkin, saya suka dengan posisi mengetahui banyak hal dan bekerja pada satu titik di banyak hal.


__

Okelah.. dan saya mengevaluasi perihal catatan-catatan saya ini: saya perlu mengerucutkan pada masuk ke ilmunya, sejenak menyudahi prolognya, sejenak menyisihkan perihal sesuatu didalam pikiran (kerumitannya) dan membuat konten demi konten perihal ilmu pengetahun. Tetap semangat 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kronologi EI & Piping Support

Solid Marker Yellow dan Karakter Orang2nya

Preparation For Test Welder Qualified ke Luar Negeri